Direct, Aplikasi Pesan Baru Pengganti Direct Message di Instagram

Aplikasi Direct, Aplikasi Pesan Baru Pengganti Direct Message di Instagram

Aplikasi Direct, Aplikasi Pesan Baru Pengganti Direct Message di Instagram | Gadget2Reviews.Com – Platform media sosial berbagi foto dan video pendek Instagram sepertinya hendak mengajak para pengguna mereka untuk lebih sering dalam mengirim pesan. Saat ini pengembang aplikasi Instagram sedang melakukan tahap uji coba pada sebuah aplikasi pesan instan mandiri baru yang diberi nama dengan ‘Direct’.

Sesuai dengan nama yang disematkan, aplikasi ini menyerupai dengan fitur pada Direct Message (DM) yang sudah tersedia di dalam aplikasi Instagram. Perbedaanya hanya pada aplikasi Direct ini nantinya akan terpisah dari aplikasi Instagram dan akan otomatis langsung membuka kamera smartphone di dalam aplikasi seperti halnya pada aplikasi Snapchat.

Baca juga Cara Kirim Pesan Suara Melalui DM di Instagram

Aplikasi pesan instan ‘Direct’ ini nantinya juga akan dibawakan dengan berbagai macam fitur yang memang sudah tersedia di aplikasi Instagram sebelumnya. Misalnya saja fitur Boomerang dan juga dilengkapi dengan filter foto untuk bisa mempercantik dan mengedit foto yang akan dikirimkan ke teman.

Direct, Aplikasi Pesan Baru Pengganti Direct Message di Instagram

Direct, Aplikasi Pesan Baru Pengganti Direct Message di Instagram

Sebagai informasi tambahan Instagram sudah lama menambahkan fitur DM di dalam aplikasinya terhitung sejak tahun 2013. Namun, sampai saat ini masih belum jelas apakah aplikasi Direct tersebut akan benar-benar menggantikan dan mengeluarkan fitur DM di Instagram atau tidak.
Aplikasi Direct kini sudah tersedia dan bisa diunduh baik untuk perangkat Android maupun iOS di enam negara, yaitu Cili, Turki, , Israel, Itaia, Portugal dan Uruguay.

Pengguna Instagram yang sudah mengunduh dan menginstall Direct di ponsel mereka akan melihat fitur DM di aplikasi Instagram tersebut akan menghilang, dan baru akan kembali terlihat ketika pengguna menghapus aplikasi Direct tersebut. Langkah Instagram untuk membuat aplikasi pesan instan mandiri sepertinya mengikuti langkah kesuksean Facebook, yang saat ini sudah menghapus fitur pesan dalam aplikasi Facebook kemudian digantikan menggunakan aplikasi Messenger.

Seperti yang sudah kita lihat pada tahun 2014 silam, dimana Facebook mengharuskan semua penggunanya untuk mengunduh dan menginstall aplikasi Facebook Messenger agar bisa melakukan kirim pesan atau chat secara private dengan pengguna Facebook lain di ponsel. Memang pada mulanya, tidak sedikit pengguna Facebook yang tidak senang dengan langkah Facebook tersebut. Namu, hingga saat ini aplikasi Facebook Messenger sudah mempunyai pengguna aktif lebih dari 1 miliar di seluruh dunia.

Tidak menutup kemungkinan juga apabila Instagram kedepannya juga akan memperoleh tanggapan dan respon yang sama dari pengguna mereka. Tentu saja jika memang benar aplikasi Direct ini benar-benar diperlukan sebagai fitur untuk bisa berikirim pesan ke sesama pengguna Instagram.

Baca juga : Cara Menggunakan Fitur Close Friends di Instagram

Instagram sendiri sudah mengonfirmasikan mengenai uji coba yang sudah dilakukan di beberapa negara, seperti di Uruguay, Cili, Portugal, Turki, Italia, dan Israel. Rencananya mereka akan meresmikan aplikasi Direct ini ke seluruh dunia pada tahun depan, meskiupun hingga saat ini masih belum bisa dipastikan kapan tepatnya peluncuran aplikasi Direct tersebut.

Tentang GReviews

Berita Informasi Gadget, Gadget Review, Tutorials, Videos, Tips dan Trik